Perayaan Rabu Abu merupakan awal dari dimulainya masa pra paskah. Kompleks Strada Nawar mengadakan misa Rabu Abu bersama dengan guru, karyawan, siswa, orang tua murid dan umat yang erdomisili di sekitar sekolah. Perayaan misa dimulai pada pukul 10.00 oleh Romo Ferdinandus Tuhu Djati Setya Adi, SJ.

Dalam homili Romo Ferdi menjelaskan bahwa perayaan rabu abu adalah masa pantang dan berpuasa. Para siswa diharapkan untuk berkomitmen selama masa pra paskah untuk melakukan pantang. Sebagai contoh pantang marah, pantang malas, pantang bertengkar, dan pantang berprasangka buruk.

Perayaan misa kudus yang difasilitasi oleh kompleks Strada Nawar, sebagai salah satu upaya membantu para siswa membiasakan diri, menjadi bagian dalam perayaan ekaristi sehingga mampu memperdalam iman katolik mereka. Dengan demikian para siswa menghidupi iman katolik mereka dalam kegiatan sehari-hari.

Selamat memasuki masa pra paskah! Semoga masa pertobatan ini menjadikan kita pribadi yang semakin baik dalam berziarah di dunia.

Salam AMDG

Sebarkan artikel ini

Network-wide options by YD - Freelance Wordpress Developer